Selasa, 08 April 2008

Pengajian Salman... I'm coming!


Sabtu, 10308, rencananya aku mau belajar tahfiz tapi krn waktunya digeser akhirnya aku ikut program Tafsir Alquran. Ustadznya seorg muslim muda dgn raut wajah tawadhu jebolan Al-Azhar, Kairo. Isi tausiah ttg tafsir QS Ali Imran (3:79), berbicara mengenai menciptakan legenda pribadi yg bertujuan menjadi selebritis akhirat. Singkat, padat, bermakna n disepanjang tausiahnya he made me hair stand on end karena ternyata Alquran yg selama ini aku baca dgn memperhatikan kaidah2 tahsin pun belumlah apa2 krn yg aq kerjakan hanya utk memuaskan own dahaga, aq belum dapat hikmahnya yg dpt membumikan qalam itu u/ sekelilingku apalagi menjadi legenda alias nubuwah dimana kepribadian kita bisa menjadi magnet bagi semesta alam.

Ketika aq memimpikan surga, bgmn mungkin aq yg tdk peduli u/ menggerakkan hatiku m’beri bahkan u/ hal2 sepele kpd org selain aku? Ya 4JJI mungkinkah krn aq masih menggemburkan bibit munafik n istagna alias merasa serba cukup dihatiku?
Ya Rahman, ingin sekali aq berpikir lurus shg dapat bertawaf tanpa halangan, Ya Rahim, ingin sekali aq mencapai fitrah shg dapat bergerak sesuai dgn alam semesta. Ya Rabbi, ingin sekali aku menjadi seorang rabbani yg melihat semuanya dari sudut pandang 4JJI yg maha benar n luas itu. Dan akhirnya aku bisa merubah keinginanku itu menjadi kebutuhan primerku.

Ya 4JJI, hambamu yg hinadina ini sgt memohon u/ tetap m’jadi mahasiswa abadi Al-QalamMu, dan didalam pencarianku ini ijinkan aq seperti Nabi Ibrahim yg kritis namun santun, yang lemah lembut tapi bernyali. Ya 4JJI, rindukan terus aku ya, seperti aku yg terus rindu padaMU.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Add your comment