Sabtu, 09 Februari 2008

Namanya AHMAD DHANI PRASETYO


Ada yg menggelitik aq ttg seorang Ahmad Dhani, terlebih sbg pemirsa tv yang tdk berlangganan tv kabel, mau tidak mau sosoknya hadir dari pagi sampai malam di layar & terkadang sangat mengganggu dgn berita seputar kehidupan pribadinya...wuuuuh...

Anyway, yg menggelitikku adl ttg bakatnya yg menamakan nama2 disekitarnya dgn kata2 yg penuh makna yg menurutku ilham itu dikarenakan Dhani seorang pecinta baca serta disayang & menyayangi 4JJI, semisal:

  • Dewa 19, bila lihat diwebsitenya penulisan angka 19 dikarenakan personel dewa memulai kariernya diusia itu. Sempat tidak menggunakan angka itu tapi kemudian diadakan kembali. Menarik, di QS Muddasir (74:30) Diatasnya ada 19 (malaikat penjaga). Bahkan Rasyad Khalifah menemukan rahasia angka 19 di dlm Alquran:
Kata Ism terulang 19 x ,4JJI terulang 19 x 142 = 2698 x, Arrahman terulang 19 x 3 = 57 x, Arrahim terulang 19 x 6 = 114 x, Huruf Qaf terulang 19 x3 =57 x,Ha Ya Ain Shad terulang 19 x 42 = 798 x,Nun terulang 19 x 7 = 133 x,Ya sin terulang 19 x 18 = 342 x,Ha Mim terulang 19 x 114 = 2166 x

  • Ahmad Al Ghazali merupakan seorng filsuf dan teolog terkenal dari Persia dan kitab-kitab karangannya yg terkenal spt ihya ulumudin, minhajul abidin, bidayah alhidayah dll.

  • El Jalaluddin Rumi seorg sufi yg lahir pada thn 1207 di Balkh, Afganistan dan tinggal di Konya, Turki banyak melahirkan puisi sastra Islam. Selain itu juga Rumi identik dgn tarian religi yg biasa disebut Sama'. Tarian yang biasanya dibawakan para darwis ini akhir-akhir ini juga ditekuni oleh Dhani.

  • Abdul Qadir Jaelani merupakan seorang sufi besar yang hidup pada 1078-1167 M yang menelurkan buku Mafatih Al Ghayb (Pengungkap Kegaiban)

  • The Rock nama bisnis terbarunya yang ternyata lepas dari nama aliran musik yg dianutnya, nama itu merupakan nama sebuah tempat di Yerussalem, Palestina dekat Masjid Al-Aqsa yang dikenal dengan Dome of The Rock.

  • Bahkan penamaan Mulan Jameela tidak lepas dari ilham dari Hadits Riwayat Tirmidzi tentang seorang anak Ibnu Umar RA yang bernama Ashimah, diganti oleh Rasulullah SAW menjadi Jamilah.
Kebetulan? Rasanya tidak ada yg kebetulan di dunia ini, terlepas dari itu semua, Dhani Ahmad Prasetyo juga manusia biasa yg banyak kekurangan termasuk dgn kata2 dilagunya yg terkadang terlalu berlebihan dgn mengatasnamakan seni & pemberitaan kehidupan pribadinya sempat membuat sebagian pemirsa 'mual' termasuk aku. Apa sih yg dicari Dhan? Itu saja....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Add your comment