Selasa, 06 Januari 2009

Aku dan teman SDku....




Persahabatan memang bagai kepompong… sekitar 20 thn-an kita ngga’ ketemu… udah pasti banyak yang berubah… tambah bisa dandan, dewasa dan banyak yang makin tinggi, terutama kesamping… termasuk gw

Kami lulusan SD Angkasa I, terletak di Jl.Pajajaran 150 Bandung… SD ini adalah sekolah khusus anak-anak TNI-AU walaupun ada juga yang bukan…

Disini, aku mengenal yang namanya Irma Hendriyanti S, ketika itu aku sering menanyakan kepanjangan "S" dibelakang namanya… dan Irma selalu mengatakan Sahara padahal dikemudian hari, aku tahu “S”nya itu nama bokapnya….

Krn paling besar diantara teman-teman, maka panggilan “Mba’” lengket baginya sehingga kami memanggilnya menjadi “Mba’ Irma”. Irma sering diantar oleh Mamanya yang cantik. Dan kala itu, aku senang sekali melihat Mamanya….

Selain Irma, aku mengenal seorang yang namanya Rita Meilinawati. Dia, seorang yang energik, pinter ngomong , dan berhubung suka ikut Ayahnya naik helicopter sehingga dia punya wawasan yang luas, dulu ku kupikir dia hanya berangan2 aja, ternyata setelah kubesar apa yg dia katakana memang benar.

Selain Irma dan Rita, aku punya teman bernama Indriyani, kami memanggilnya Iin. Dia sosok yang cantik, berlesung pipit dan bila menyanyi ada ‘vibra’nya sehingga, guru kesenian kita, Bapak Taufik sering melatihnya bernyanyi… selain itu, aku juga pernah dikasih anjing lucu berbulu panjang oleh keluarganya, dan kunamakan Lucky walaupun pada akhirnya aku sangat takut dgn anjing itu krn terlalu sok akrab….

Di kelas 5, kami kedatangan murid baru namanya Dewi Damayanti, anaknya baik, santun, gugupan dan pintar, pindahan dari Sumatera…… Dewi punya hobi menggigit kuku selain memelihara kelinci…. Dan ada ke’aneh’an padanya, karena bila hasil ulangannya jelek… dia akan mengigau sehingga sang Bundanya kerap berkonsultasi ke sekolah… Dan ketika ujian pelajaran bahasa Sunda tiba, maka tangannya selalu berkeringat, kukunya digigitin hingga roges2 dan lagi2 Bundanya datang ke sekolah….

Sedangkan Aku,… orang yang sering berbuat konyol… kalian ingat kan pada waktu senam kesegaran jasmani… pernah sepatuku melayang ke depan instruktur krn tali sepatuku tidak kuikat kencang … kemudian pada suatu hari ketika kubuka sweater di hadapan Pak Rustandi, guru matematika favorit kita, teman2 sekelas berteriak karena semua bajuku ikut terangkat… aku juga pernah menangis krn digodain Iin & Rita karena aku dibilang pacaran sama Indra…. dan dikemudian hari ternyata aku seesmpe & seesema dgn Indra, sekelas lagi n untungnya belum pernah dating

Dan kekonyolan aku terakhir adl aku pernah ditaksir oleh Riyanto, teman kita yang gede sebelum waktunya dan aku selalu menghindar… Pada suatu hari ketika kita berdesak-desakan di kantin…. Riyanto ternyata berada disebelahku… dan karena suasana crowded tiba2 pipinya telah menempel dipipiku…iiiiih sebeeeeeeeeeel banged… Yang ini pasti pada ngga’ taukan?....

Setelah esde, kita berpencar… kita semua masuk esempe,esema, kuliah di tempat2 favorite……alhamdulillah… dan krn FB akhirnya kita dipertemukan lagi….

Kepompong itu sudah bermetamorfosis jadi kupu-kupu ajaib, tidak bertelur tapi beranak dan sudah bermunculan kupu-kupu lucu lainnya…. Ada juga yang sudah beterbangan kian kemari hinggap dari satu Negara ke Negara lain… Akupun sudah jadi kupu-kupu yang telah didewasakan oleh perjalanan hidup, namun hanya satu pendewasaan yang belum aku miliki… menikah… Sayap-sayapku masih utuh tapi untuk terbang tinggi perlu dopping ketakwaan yg kuat…sehingga bila aku maneuver di udara, ku pastikan tidak akan terjadi apa2…pun ketika landing kelak, aku akan melaksanakannya dgn sempurna…Ketika hidup adalah sebuah perjalanan… berhenti sejenak melihat ke belakang…membuat kita lebih mengerti bahwa selain pertemanan, waktu adalah benda paling berharga.. Salam Angkasa!!.

1 komentar:

Add your comment